, ,

Tekhnologi baru atasi mati lampu

Mati lampu atau dalam istilah kerennya giliran ternyata bukan hanya terjadi di Indonesia saja, terutama indonesia bagian timur. Rupanya Negara India juga kondisinya tidak beda jauh dengan kita. Bagi para pelaku bisnis ini mungkin sangat menjengkelkan, karena setiap detik bagi mereka adalah rupiah atau dolar. Tentunya tidak hanya bagi para pelaku bisnis saja bagi kita orang biasa yang menjadi pelanggan setia PLN juga sangat menjengkelkan.

Namun di India ada sebuah tekhnologi baru atasi mati lampu yang sedang dikembangkan. Tekhnologi baru ini akan menjadi solusi untuk pemadaman atau giliran yang ada di sana. Seperti apa tekhnologi mereka, teruslah membaca dan jangan pernah membuka jendela browser baru.

Mereka menyebut tekhnologi ini sebagai Arus searah berkelanjutan (UDC). UDC menjamin suplai berkelanjutan dari jaringan meski instalasi jaringan sedang mengalami giliran atau pemadaman. UDC mampu menghidupkan setengah dari daya yang di suplai ke si pelanggan. Jadi kalau si pelanggan memiliki daya 900watt maka UDC mampu menjaga daya yang 450 watt tetap ON.

Tentu tekhnologi ini tidak gratis,  pelanggan akan di mintai 12 Euro sekitar 250 ribu rupiah untuk bisa menikmati tekhnologi baru atasi mati lampu  ini. Harga itu tidak di jelaskan apa itu setiap bulan atau sudah termasuk pembayaran pada pemasangan meteran baru.

Semoga di Indonesia para Tekhnisi dan pemerintah bisa terinspirasi dengan adanya terobosan yang satu ini. Agar masyarakat yang sudah susah tidak tambah susah.

Today :

  • teknologi listrik com