Kebutuhan energi listrik Jabodetabek

Posted on

Sangat dimaklumi jika pada Desember 2015 silam PLN membangun 50 tower Saluran udara tegangan tinggi (SUUT), sepanjang 17 km/s dari daerah Gandul sampai Muara karang. Pembangunan ini untuk mengatasi kebutuhan energi listrik jabodetabek yang semakin meningkat. Data dari kementrian ESDM Beban puncak pada siang hari untuk Jakarta saja mencapai 6000 MW. Sementara dari data yang lain kebutuhan listrik di wilayah ibu kota Jakarta dan sekitarnya mencapai.

Beban sebesar itu bisa di fahami dimana Jakarta adalah merupakan pusat dan urat nadi bisnis di indonesia. Hampir 60 persen perputaran uang terjadi di jakarta. Industri besar juga berada di sekitar Jakarta, Hotel, Properti dan Mall besar juga banyak di bangun di jakarta.

Data dari jasalistrik.com menunjukan 40 persen sampai 60 persen visitor datang dari wilayah jabodetabek, Surabaya di urutan kedua lalu Bandung, Makasar, medan dan Malang. Data ini membuktikan bahwa Jabodetabek merupakan wilayah yang paling boros energi listrik.

Lalu apa arti dari semua data di atas bagi jasalistrik.com. Artinya bahwa jasalistrik.com dan perusahaan pendukungnya mesti menempatkan Jabodetabek sebagai prioritas utama dalam pelayanan dan pencarian proyek-proyek baru. Oleh karena itu Jasalistrik.com menggandeng beberapa perusahaan yang bergerak di bidang ME yang beroperasi di wilayah jabodetabek.

Jadi bagi masyarakat Jabodetabek yang memerlukan bantuan instalasi listrik juga semua hal yang berkaitan dengan listrik seperti pembuatan panel ATS AMF, Capasitor bank, Syncronizer panel, pengadaan genset dan treatment. Kami siap untuk melayani kebutuhan wilayah jabodetabek.

No ratings yet.

Please rate this