Tips Merawat Genset Agar Awet

Pemeliharaan set generator sangat penting karena banyak mengabaikan pemeliharaan generator, yang ternyata menjadi bumerang, seperti generator peledakan.

Karena itu, Anda harus memperhatikan pemeliharaan generator agar kejadiannya tidak berulang. Dengan perawatan dan aplikasi yang tepat untuk meminimalkan insiden yang tidak diinginkan, berikut adalah beberapa tips untuk menghasilkan generator.

1. Jaga kebersihan generator.
Bersihkan generator dari debu, minyak dan air yang terhubung ke generator, terutama di generator radiator. Pembersihan akan membuat generator bersih dan tidak mudah rusak.

2. Kontrol umum
Ulasan ini mudah dilakukan dan dapat dilakukan pada semua jenis generator, dari generator berbiaya rendah hingga set generator berkualitas. Pemeriksaan umum dapat dilakukan dengan memeriksa tutup tangki bahan bakar generator, panel kontrol, atau tombol start sistem.

3. Pastikan ada sirkulasi udara dan tempatkan dengan benar.
Jika Anda menggunakan generator dengan sirkulasi udara, Anda dapat mengeluarkan gas yang dilepaskan dari generator, sehingga racun gas tidak terhirup. Jika Anda menempatkan generator di tempat yang kering, Anda dapat menghindari kerusakan dan korsleting.

4. Ganti oli mesin secara teratur
Anda dapat mengganti oli di generator Anda jika oli telah berubah menjadi hitam atau keruh, oli sering dikontrol. Biasanya, oli generator diganti setiap 6 bulan atau ketika oli tidak normal.

5. Matikan mesin jika ada sesuatu yang tidak biasa.
Anda harus segera mematikan mesin jika terjadi sesuatu yang aneh pada generator Anda. B. suara aneh dan banyak lagi. Setelah mematikan, Anda harus memeriksa sumber suara yang tidak biasa untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

5/5 (3)

Please rate this