12 October 2012

Cara Mengurangi Panas Pada Laptop

 

Tips Mengatasi Dan Mengurangi Panas Laptop
Cara Mengurangi Panas Pada Laptop - Mengurangi Panas pada Laptop. Apakah laptop anda sering cepat panas saat anda menggunakannya ? itu adalah hal yang wajar bagi pengguna laptop saat ini, laptop hanya dibekali kipas yang kecil pada Processor dan Motherboard, dengan kipas yang kecil tentunya tidak dapat menurunkan temperatur panas. Jangan pernah menyepelehkan hal seperti ini, laptop yang terlalu panas sangat tidak baik bagi Hardware dan ini akan membuat kinerja pada laptop anda akan lambat dikarenakan perangkat dan komponen tidak tahan dengan panas yang berlebihan, selain itu laptop juga dapat mengalami Error, Hang, Aplikasi yang masih aktif akan "Not Responding", hingga laptop anda tiba-tiba mati.

Jadi Bagaimana Cara Mengatasi dan Mengurangi Panas Pada Laptop, berikut ada beberapa Tips yang dapat anda lakukan.
  • Jangan menggunakan Laptop diatas tempat tidur atau bantal, usahakan anda mencarikan tampat yang memiliki permukaan datar.
  • Gunakan Kipas External (Cooling Pad) sebagai pendingin tambahan sekaligus dudukan Laptop.
  • Bagi anda yang memakai Softcase untuk pelindung Laptop, baiknya dilepaskan saat Laptop digunakan, Softcase akan menghambat sirkulasi udara dan akan membuat panas didalam Laptop tidak keluar.
  • Sesering mungkin anda membersihkan kipas internal, heatsink (pendingin processor) dan lubang angin Laptop dari debu, ini akan membantu Laptop terus bekerja secara normal karena hawa panas yang ada pada Laptop akan tetap keluar dan tidak tinggal didalam Laptop.
  • Jika anda telah selesai membersihkan heatsink dari debu, biasakan anda mengganti Thermal Paste, Thermal Paste sangat penting dalam membantu proses perambatan panas sehingga kinerja heatsink akan maksimal dalam menjaga suhu panas.
  • Perhatikan kondisi temperatur pada lokasi anda menggunakan Laptop, usahakan tidak panas dan bukan ruangan tertutup, baiknya anda menggunakan kipas angin di ruangan atau lebih baik lagi anda menggunakan AC.

Itulah beberapa Tips dan Trick yang sangat ampuh untuk anda gunakan, jaga laptop agar panas tidak berlebihan, ini akan membuat pemakaian laptop bisa tahan lebih lama.
 
Sumber: http://stephan-elshaarawy.blogspot.com/2012/10/cara-mengatasi-dan-mengurangi-panas.html

1 comment:
Write komentar
  1. thanks gan udah share postingan ane.,

    rajin-rajin ke kunjungi blog ane aja yaa.. hehehe

    ReplyDelete