23 July 2013

10 Tips agar Head Printer awet dan tahan lama

 

10 Tips agar Head Printer awet dan tahan lama
 Head Printer
10 Tips agar Head Printer tetap awet - Pernah membeli tinta original kan  ? Lumayan mahal bukan, untuk itu kami memberikan 10 tips untuk menjaga agar tinta cartrigde anda lebih awet dan kantong anda tidak kosong karena membeli tinta baru original.
  1.  Tentukan tujuan pencetakan Anda
    Sebelum Anda mulai mencetak periksa ulang halaman yang akan dicetak sehinggga anda  tidak menghabiskan waktu dan uang mencetak satu hal yang mungkin tidak Digunakan,karena seperti bolam lampu ,head printer juga ada umurnya
  2. Hindari suhu ekstrim
    Perbedaan temperatur yang tinggi dapat merusak cartridge inkjet dan printer. Tingkat suhu ruangan yang panas dapat menyebabkan tinta bocor dan merusak printer Anda dan  Tingkat suhu ruangan yang terlalu dingin menyebabkan tinta keluar tidak sempurna karena penyumbatan akibat pembekuan tinta
  3. Mencetak Foto yang tidak perlu
    Mencetak Foto memang menyenangkan tapi tahukah kamu kalau cartrigde warna itu umumnya 1/2 x lebih mahal dari cartridge hitam
  4. Menyesuaikan pengaturan printer Anda dengan tepat dan benar
    Gunakan model setting “draft”  jika hanya untuk mencetak tulisan atau gambar yang tidak memerlukan ketajaman.mode  “Draft” menggunakan tinta jauh lebih sedikit dan mencetak lebih cepat juga.
  5. Jangan diamkan printer Anda terlalu lama
    Mengapa karena akan terjadi penyumbatan pada lubang – lubang atau nozle di head.jadi saran kami gunakanlah atau minimun hidupkanlah  printer anda seminggu sekali.
  6. Periksa Print Preview sebelum mencetak
    Kebanyakan program akan memungkinkan Anda untuk melihat dokumen Anda sebelum benar-benar mencetaknya. Melakukan “print preview” ini sangatlah berguna dan dapat menghemat waktu, tinta dan kertas anda.
  7. Mematikan printer secara mendadak
    Menghentikan / mematikan printer yang sedang bekerja dengan mencabut kabel listrik dapat mengakibatkan kerusakan pada cartrigde dan mainboard printer anda . Cartrigde yang berhenti tidak pada tempatnya membuat cartrigde cepat menjadi kering sehingga menyumbat nozle head
  8. Pergunakan Sofware penghemat tinta
    Ada baiknya untuk menggunakan sofware ini  membantu Anda menghemat tinta saat mencetak, bahkan ketika mencetak dokumen berkualitas tinggi.
  9. Menggukan kertas standar
    Jangan mengunakan kertas yang terlalu tebal ,selain dapat merusak mekanik printer juga dapat merusak head cartrigde bila terjadi gesekan .
  10. Jangan biarkan cartrigde dalam keaadan kosong
    Jika cartrigde anda kosong ( tanpa tinta ) dan anda terus memakainya maka besar kemungkinanan printhead cartridge anda akan terbakar, dan biasakan untuk terus mengisi cartrigde kosong anda dan segera bawa ke “Eternity digital solutions”.
Itulah 10 Tips agar Head Printer tetap awet , semoga bermanfaat.

1 comment:
Write komentar
  1. Ijin save dulu ya gan, terima kasih sudah share masalah ini.
    Soalnya Saya sangat ahli dalam merusak printer, hehehe

    ReplyDelete