23 December 2016

Cara cepat Memperbaiki Aki Kering

 

Cara cepat  Memperbaiki Aki Kering
Cara cepat  Memperbaiki Aki Kering - Apabila accu/aki anda soak baik aki basah atau aki kering, jangan buru-buru membuang ke tempat sampah. Selain dapat meracuni lingkungan mengingat timbal dari sel aki sangat berbahaya bagi lingkungan, siapa tau aki anda masih bisa diperbaiki dan siap digunakan kembali tanpa perlu beli yang baru.
Tips Cara Memperbaiki Aki Kering. Tips ini bisa anda terapkan pada aki kering sepeda motor anda yang sudah mulai rewel. Jengkel juga waktu mau keburu kerja biasa pake motor sekali pencet double starter langsung nyala, tiba-tiba saja kagak mau hidup itu motor, Cara Memperbaiki Aki Kering. 


Setelah kejadian itu aku tanya-tanya temen, kebanyakan bilang kalau aki kering sudah rusak harus ganti yang baru. Penasaran jawaban sama teman-teman akhirnya aku cari informasi lewat internet. Akhirnya nemu juga tips memperbaiki aki kering. Disini aku akan berbagi info sedikit.
Struktur Accu/Aki kering
Cara cepat  Memperbaiki Aki Kering

Cara Memperbaiki Accu/Aki Kering

Sebaiknya anda persiapkan/kumpulkan bahan-bahan bakunya:
  • Accu Zuur, jangan sampai salah membeli.
  • Suntikan [beli yang biasanya dipake reffil tinta]
  1. Ambil/copot dulu aki kering yang ada di box sepeda motormu. Perlu kamu ingat susunan kabel-kabelnya.
  2. Buka tutup aki, biasanya ada 3 buah lubang dengan penutup dari karet.
  3. Isikan Accu Zuur tadi kedalam aki kering kira-kira sampai 1 cm dari mulut lubang aki.
  4. Tutup rapat-rapat kembali lubang aki,pasang ke box motor kamu dan pasangkan kembali kabel-kabelnya, jangan sampai salah ya.
  5. Setelah semuanya terpasang rapi coba nyalakan motor sekitar 15 menitan sekiranya sampai mengisi.

Biasanya untuk aki kering bawaan sepeda motor yang masih original masa hidupnya bisa sampai 3-5 tahun dan bila mati dan di isi ulang lagi biasanya memang udah aus/hanya bisa untuk lampu saja.namun untuk aki kering yang bukan bawaan sepeda motor yang kita beli di toko-toko seperti gs yuasa ini masih sangat mungkin untuk bisa di perbaiki karna biasanya aki ini bertahan 1-2 thun dari pembelian jadi kualitas elemenya masih bagus.


Apabila cara diatas tidak berhasil juga, mungkin sudah waktunya anda harus mengganti aki kering motor anda. Semoga info Memperbaiki Aki Kering ini bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba



Sumber : http://balektronik.blogspot.co.id/2013/04/tips-cara-memperbaiki-aki-kering.html

No comments:
Write komentar