05 September 2017

Cara mudah Mencari Satelit TELKOM 3S ;TRANSTV,TRANS7

 

Cara mencari satelit telkom 3s - Sebelumnya, saya telah shere cara memogram channel telkom yang hilang trans7,transtv,antv,net, yang ternyata masih ada perubahan pengalihan transponder, jika sebelumnya transponder telkom 1 dialihkan ke palapa ternyata itu hanya sementara saja. Gejala awal trans TV, trans7, tiba-tiba hilang dari satelit palapa. 

Kali ini saya akan menuliskan hasil eksperiment saya mencari satelit telkom 3S yang saya lakukan kemarin setelah mendapat informasi dari media online

Pengalihan ini, saya anggap pengalihan tetap, bukan seperti pada saat pengalihan di st palapa yang bersifat sementara. 

Sebenarnya cara yang saya lakukan disini adalah hasil dari info yang di bagikan oleh teman di facebook sehingga saya berhasil mendapatkan satelit telkom 3S dan juga hasil dari praktek tracking yang saya lakukan. 

Ternyata caranya sederhana saja.

Langsung saja saya tuliskan langkah menglock mencari satelit telkom 3s.

Pertama Merubah nama satelit telkom 1 menjadi satelit TELKOM 3S (huruf besar semua). Bagi yang menggunakan receiver mpg 2 matrix,  masuk ke pengaturan antena, pilih satelit telkom, kemudian setelah sampai di tulisan telkom1 ,baru pencet oke, disitu akan muncul menu edit nama satelit.

Ganti angka 1 dengan 3S sehingga tulisan menjadi telkom 3S. Setelah slesai keluar dan simpan.

Namun ada cara lain yang dapat dilakukan bagi receiver yang memiliki fasilitas menambah satelit baru. Dengan cara masuk ke menu tambah satelit dengan nama TELKOM 3S  kemudian posisi lnb 2 . Setlah slesai simpan. 

Setting receiver sebelum tracking sinyal satelit telkom 3S 

untuk posisi dseg maupun 22k masih sama palapa masih di lnb 1 dan telkom berada di posisi 2. Untuk lock signal saya menggunakan transponder milik trans TV yaitu 3588  polaritas Horisontal 6000. Caranya ;

Masuk ke menu "tambah Saluran" kemudian pilih satelit telkom 3S  baru masukan transpoder milik trans TV tadi baru kemudian tracking antena parabola. Untuk setting setting antena parabola melangkah ke langkah berikutnya yaitu;

Pertama Merubah posisi lnb
Dalam mencari satelit telkom 3s hal ini sebagian orang masih bingung kok dibalik bagai mana?

Jadi begini yang saya lakukan,,

Jika semula lnb 1 di tempati palapa maka masih tetap lnb 1 ,lnb 2 juga masih tetap telkom , namun yang membedakan ialah yang semula satelit palapa pada posisi barat sekarang diputar 180° maka sekarang palapa di posisi timur. 

Dengan kata lain tiang fokusnya yang di puter sehingga lnb bertukar posisi. 

Bukan lnbnya yang ditukar hanya diputar tiang fokusnya saja 180°.

Jelas?

Setelah selesai memutar lnb …kemudian tracking mencari transponder trans TV yang sudah di lock di menu "tambah saluran" pada posisi telkom 3S.

Setelah ketemu sinyal diatas 50% maka selanjutnya cek pada satelit palapa apakah juga ada signal?
.
Jika belum ada signal' palapa maka anda harus membagi sinyal antara telkom 3s dan palapa sehingga mendapat semua chanel TV swasta.

Pada dasarnya cara mencari satelit TELKOM 3S dua lnb jangan sampai melewatkan cara yang saya sebutkan diatas maka kemungkinan berhasil akan menjadi lebih besar.

Demikian, slamat tracking ria hehe

sakedar tambah informasi satelit telkom 1 sudah resmi di matikan sehingga transponder sudah dialihkan ke satelit lainya terutama ke satelit TELKOM 3S.

Baca juga; beberapa penyebab parabola tidak ada sinyal

Posisi lnb telkom 3s dan palapa d
frekwenas untuk luck signal satelit telkom 3s menggunakan transtv digital

No comments:
Write komentar