31 May 2023

Inilah Ciri-ciri Gearbox Mesin Cuci Bermasalah

 

Ger Mesin Cuci

Jasalistrik.com
- Seperti biasa Rutinitas ibu-ibu dan emak emak dan juga para isteri-isteri baik yangmuda ataupun yang tua selalu banyak yang dikerjakan seperti memasak dan mencuci pakaian. Ketika sedang mau mencuci baju dan pakaian pun sudah dimasukkan ke mesin cuci, sudah dikasih air, kasih deterjen...begitu timer diputar yang terdenger hanya mesin atau motornya saja yang muter, pakaian didalam mesin diam membisu tak begerak....nah lo....... kenapa ???!!!!

Untuk solusi pertamanya bagi Ibu-ibu yang ga mau repot ,bawa aja ke tempat laundry ....hehehe....

Untuk masalah seperti itu bisa menjadi cuan bagi Para Teknisi, ini nih yang bisa jadi salah satu tanda atau gejala gearbox mesin cuci tidak mau berputar alias rusak padahal motor/dinamonya jelas berputar kenceng...simak penjelesan lebih lanjut berikut ini :

  • Pulsator tidak mau berputar...ini bisa langsung diliat ya gaes....coba hidupkan mesin cuci tanpa beban, lalu liat pulsatornya kalo tidak berputar bisa jadi gear box nya sudah rusak.
  • Putaran pulsator tidak terlalu kuat ketika memakai beban....cara mengetesnya cukup mudah, hidupkan mesin cuci lalu silahkan pegang pulsatornya, bila pulsator tidak berputar maka bisa jadi gearboxnya sudah rusak.
  • Terdengar suara kemlotak ...ini bisa didengar ketika mesin cuci dihidupkan dengan beban, lalu terdengar kemlotak/ kemrotok didalam bodi mesin cuci dan pakaian didalam tabung tidak mau berputar atau berputar tapi lambat sekali
itulah  Ciri-ciri Gearbox Mesin Cuci Bermasalah, semoga bermanfaat.

No comments:
Write komentar