22 August 2022

Tips Menghilangkan Kerak Pada Peralatan Kamar Mandi

 

Karena memang kondisi yang ada di dalam kamar mandi senantiasa lembab, maka bukan hal yang mengherankan jika seandainya ada banyak diantara perlengkapan didalamnya yang mudah berkerak dan juga kotor. Jika sudah mengeluarkan kerak seperti yang ada pada wastafel kamar mandi tentunya akan mengganggu penampilannya, tidak jadi estetik lagi, ditambah perlengkapan tersebut juga akan lebih mudah rusak.

 

Tips Menghilangkan Kerak Pada Peralatan Kamar Mandi

Namun juga tak perlu khawatir tetap ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan keraknya tersebut, yaitu:

 

  1.    Cuka, pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan bumbu dapur ini, ia memiliki sifat asam sehingga dapat digunakan untuk mengikis kerak membandel yang ada di kamar mandi. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan cara mengoleskan cuka pada area yang berkerak, setelah itu Anda biarkan selama beberapa saat dan mulailah untuk digosok menggunakan sikat hingga bersih, bilas menggunakan air.
  2.   Lemon, selain cuka maka ada juga bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi kerak membandel, yaitu dengan lemon karena ia juga punya sifat yang asam seperti cuka. Caranya mudah cukup dengan membelah lemon menjadi 2 bagian. Setelah itu Anda dapat menggosokkan pada area atau permukaan yang berkerak tersebut, biarkan selama beberapa saat dan disikat, tambahkan juga detergen, sikat hingga bersih dan bilas.
  3.   Baking soda, Anda juga dapat memanfaatkan baking soda, karena ia punya sifat yang dapat mengatasi kerak membandel. Caranya mudah yaitu cukup dengan dilarutkan menggunakan air, setelah itu Anda dapat mengoleskan atau menyemprotkannya pada area yang berkerak tersebut, diamkan selama 1 jam kemudian dapat langsung disikat hingga bersih.

Dengan demikian nantinya kamar mandi Anda akan bersih terbebas dari kerak yang membandel. Dapatkan produk wastafel kamar mandi model terbaru yang pastinya cantik disertai dengan teknologi kekinian diantaranya adalah dari Kohler. Mereka memang secara khusus mengeluarkan produk furniture untuk kamar mandi dengan kualitas terbaik, menggunakan bahan-bahan berkualitas dan juga didesain dengan model-model unik, berbeda dibandingkan yang lain pastinya.

No comments:
Write komentar